Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hi guys!! Wellcome back to my blog!
Kali ini saya akan membahas tentang sifat dan elemen yang terdapat pada rancangan manajemen integrasi proyek. Tidak hanya proses saja yang dibutuhkan dalam rancangan manajemen integrasi proyek, tetapi juga memiliki sifat dan elemen yang mendukung prosesnya suatu rencana manejemn integrasi proyek tersebut. Mau tau apa saja sifat dan elemennya?. Berikut penjelasannya.
SIFAT DAN ELEMEN UMUM RENCANA MANAJEMEN INTEGRASI
PROYEK
Sebelum kita mengetahui apa saja sifat dan elemennya,
kita harus tau ap aitu manajemen integrasi agar kita tahu yang dimaksud dengan
sifat dan elemnya itu seperti apa. Manajemen integrasi proyek adalah
kumpulan aktivitas dan proses yang diperlukan untuk mengidentifikasi,
mendefinisi, mengombinasi, menyatukan dan mengoordinasi berbagai proses dan
aktivitas manajemen proyek dalam suatu proses yang berkesinambungan di dalam
group Proses Manajemen Proyek.
·
Sifat
Umum Rancangan Manajemen Integrasi Proyek
Berikut ini merupakan sifat dari rencana manajemen
integrasi proyek :
a.
Proyek yang akan dibuat adalah unik sehingga rencananya juga unik
b.
Rencana
proyek yang akan dibuat haruslah
dinamis, fleksibel dan juga diperbaharui sejalan dengan perubahan yang
terjadi saat dilaksanakannya suatu manajemen integrasi proyek
c.
Rencana
proyek tersebut akan memandu eksekusi proyek karena akan membantu manager
proyek dalam memimpin tim dan juga dalam mengetahui status proyek yang
dijalankan. Skill yang harus dimiliki untuk pelaksana proyek :
1. Kepemimpinan.
2. Komunikasi
3. Skill Politis
·
Elemen
Umum Rancangan Manajemen Integrasi Proyek
Selain sifat, ada juga elemen yang digunakan untuk
suatu rancangan integrasi proyek yang harus kita ketahui juga gais. Berikut ini
adalah elemen-elemen yang ada direncana manajemen integrasi proyek :
a.
Pendahuluan
atau gambaran umum proyek. Jadi, sebelum kita melakukan suatu proyek kita harus
melakukan pendahuluan dan juga gambaran umum proyek, agar proyek yang akan
dibuat sesuai denga napa yang kita inginkan atau sesuai dengan gambaran umum
yang telah dibuat.
b.
Deskripsi
bagaimana proyek akan diorganisasikan. Dalam hal ini, suatu proyek harus
diorganisasikan agar berjalan sesuai dengan tingkatan yang dilakukan. Agar
tercapainya suatu proyek yang tersusun dengan baik.
c.
Proses-proses
manajemen dan teknis yang akan digunakan
d. Pekerjaan yang dilakukan, jadwal dan informasi anggaran. Ini sangat penting dan berperan didalam suatu rancangan manajemen integrasi proyek karena ini suatu proyek akan berjalan apabila memiliki pekerjaan apa yang dialkukan, jadwal dilaksanakannya suatu proyek, dan juga informasi anggaran yang sesuai denga napa yang dibutuhkan Ketika proses pembuatan suatu proyek itu berlangsung. Itulah penjelasan mengenai apa saja sifat dan elemen yang ada pada saat rancangan manajemen integritas proyek dilakukan. Karena tidak mungkin suatu proyek akan berjalan apabila sifat dan elemennya tidak terpenuhi untuk melakukan suatu rancangan proyek.
0 comments:
Posting Komentar